with them everything always can be laugh

Kalau saya ajarin semua yang saya tau, nanti dia jadi lebih pinter dari saya

Kalau saya ajarin semua yang saya tau sama dia, nanti dia jadi lebih pinter dari saya  #helloooww gak deh.

halloo guys, Assalamu'alaikum,,,, !!!!
kembali lagi saya hadir disini menemani anda semua dalam acara......qqqq, sebelumnya saya mau menegaskan dulu, disini kapasitas saya bukan mau ceramah atau mau sok-sok nasehatin ya guys.

saya hanya sekedar curhat aja di blog ini, hehe, jangan dianggap aja pokoknya, jika memang ada curhatan saya bermanfaat dan mau diaplikasikan silakan, dan jika enggak juga gpp, karena saya juga masih perlu banyak yang harus dirubah.

kemain saya sempat baca di postingan nya edward suhadi dengan postingan serupa,
kamu bisa cek ke tekape disini edward suhadi, btw maaf poto nasar dibawah mungkin gak sesuai sama tema postingan blog ini, ):
Kalau saya ajarin semua yang saya tau, nanti dia jadi lebih pinter dari saya
oke, saya langsung ke topik bahasan nya aja.
Kalau saya ajarin semua yang saya tau, nanti dia jadi lebih pinter dari saya, pernah gak guys kamu mengalami hal seperti saya atau saat ini lagi mengalami nya???

kalau ada yang pernah saya juga pernah ngalamin malah sering, karna mungkin menurut saya ini adalah salah satu sifat alami manusia yang tidak mau tersaingi, apalagi kalo tersaingi sama orang yang kita benci, wow deh.... #kamu tau sendiri mungkin rasanya bagaimana yah...

Back to school
sewaktu saya masih sekolah dasar (SD), saya adalah orang yang ahli dalam berhitung, ntah itu perkalian, pembagian, dan kawan2 nya, berhitung bagi saya udah kayak minum, alias lancar tanpa kendala, heheee.. #just kidding.

akhirnya waktu pun menjawabnya, predikat saya sebagai orang yang jago dibidang matematika menyebar ke seantero kelas, kalau bahasa sombongnya sih tidak ada yang lebih pintar murid dikelas saya itu matematika nya kecuali saya aja sendirian.

saya masih ingat dulu banyak yang minta di ajarin oleh saya supaya mereka jadi pintar berhitung, waktu itu saya rada ogah-ogahan ngajarin nya, kamu tau sendiri lah, pokoknya jawaban nya sesuai dengan judul postingan blog ini, sampai kita lulus sd, predikat sebagai orang yang jago hitung-hitungan di kelas tetap saya pegang.

back ke saat ini.
dan apa yang saya dapat hari ini, apakah saya masih mendapat predikat orang yang jago berhitung, gak tuh, malah mungkin saat ini saya yang paling bodoh.


mungkin jika dulu saya secara ikhlas mengajari teman sekelas belajar berhitung hingga bisa, tentu saja saya hari ini akan dapat hasilnya, walaupun hari ini saya meninggal sebagian ilmu yang saya punya gak akan ikut terbawa mati.

ilmu berhitung yang pernah saya ajarkan secara ikhlas kepada teman sekelas sewaktu sd akan terus membekas di benak mereka hingga meninggal dan terntunya ini adalah amal kebaikan yang akan terus mengalir walaupun sudah mati, apalagi kalau yang kita ajarkan adalah ilmu agama...
Kalau saya ajarin semua yang saya tau, nanti dia jadi lebih pinter dari saya
APA YANG KAMU MAKAN AKAN HABIS, APA YANG KAMU BERI AKAN KEKAL.

Rasulullah SAW bersabda,
Kelak di hari akhirat manusia akan berkata “Inilah harta bendaku
Padahal tidak ada harta benda yang di perolehnya di dunia kecuali tiga hal, 
1. apa yang ia makan akan keluar dari tubuhnya menjadi kotoran, 
2. apa yang ia pakai akan menjadi rosak, 
3. dan apa yang sedekahkan akan menjadi kebaikan yang kekal baginya" (HR. Muslim)

contohnya ya, dalam dunia kerja persaingan saling senggol karena tak mau tersaingi sama rekan kerjanya banyak juga guys.. teman saya yang sewaktu pertama kali masuk dunia kerja langsung di MOS kan tuh di tempat kerjanya alias di ospek.

temen saya bilang kadang kalau ada yang kurang dimengerti tanyain ini, tanyain itu kan sama yang udah senior atau yang udah pengalaman di tempat kerjanya kadang gak mau bantu mereka, katanya tanya aja sono ke mbah gugel,, #gitu katanya.... heehee

Jangan pernah takut bahwa mereka yang di bawah kamu akan lebih pintar dari kamu, mengungguli kamu, dan hidup kamu akan susah dan hancur karenanya, rejeki sudah ada masing masing individunya.

Jangan pikirkan dia akan ambil kerjaan kamu, jangan pikirkan dia yang nyebelin akan memanfaatkan kamu, jangan pikirkan bahwa dia akan mencuri rahasia-rahasiamu dan lalu membuka usaha sendiri atau dan lain-lainnya. **edward suhadi

dan saya juga pernah baca, 
kalau ilmu dunia ini hingga ilmu yang belum diketahui para ilmuaan sekalipun yang berada di luar planet bumi ini, jika disatukan mereka semua, hanya setetes air di lautan luas, jangan sombong dengan ilmu yang udah kita punya saat ini, yang sebenernya tidak ada apa-apanya itu.

Berlangganan Via Email

Jika Anda tidak menyukai Artikel di blog ini, Silakan berlangganan gratis via email.

 
keatas Gan