with them everything always can be laugh

terlalu baper, menyiksa diri

bagaimana kabar anda semuanya.....!! sudah lama juga tidak menulis di blog ini, ohya minggu kemarin saya sempat buka-buka email ada yang nanya basa basi, nawarin loker sampai mesej penipuan juga tentunya masih ada aja. dan yang lucunya di mesej kemarin saya liat ternyata banyak yang curhat ke inbox blog ini,. maaf ya sodara2 saya bukan pakar curhat, namun saya ahli dalam mendengarkan silahkan anda semua curhat sepuasnya di inbox blog ini, tapi jika ditanya solusi saya tidak menjamin, semoga bisa meringankan beban nya, hehe.
baper, bawa perasaan
Baper apa itu,? apa coba ?

seseorang pernah berkata, "segala sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah netral, sampai kemudian kita memberikan muatan emosi di dalamnya dan kemudian merespon nya."

kata kuncinya 2 :
- emosi
- respon

ketika orang kemudian terlalu BAPER (Bawa Perasaan) terhadap segala sesuatunya, maka yang terjadi adalah kelelahan emosi. apa-apa dipikir mendalam. Apa-apa dipendam rasanya. lama-lama jadi penyakit.

ada nama istilah PSIKOSOMATIS? yaitu  penyakit fisik akibat fikiran dan perasaan negatif
jadi jika ingin gampang sakit salah satu metode nya ialah berfikir negatif lah setiap hari,  cemas gelisah, dkk.

ada juga yang keluar dalam bentuk respon yang negatif. sumbu pendek, reaktif, emosional, dll. contoh paling gampang, disenggol isu hoax berbau sara, langsung reaktif tanpa terlebih dahulu mencari atau mengklarifikasi kebenaran informasinya.

yuk kita kurang-kurangi baper bersama-sama, dan saya juga masih baperan sih tapi saya coba kikis sedikit-sedikit lah. Santai saja. Nikmati kehidupan ini,

ohya, yang suka galau-galau masalah cinta, kalau kata ustadzah hanen akira mah baper lah pada waktunya, baperlah setelah menikah jangan sebelum nya, karena baper setelah menikah itu indah. wassalamu 'alaikum.:)

Berlangganan Via Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silakan berlangganan gratis via email.

This is the current newest page

 
keatas Gan