with them everything always can be laugh

Seberapa besarkah Biji zarrah itu ?

jika kamu sempat baca beberapa buku agama, atau bahkan sering mendengar ceramah2 dari para ustadz/kiai, pasti sering mendengar perumpaan tentang biji zarrah ini.

"Setiap perbuatan baik ataupun jahat meskipun hanya seberat biji zarrah (biji sawi), Pasti akan Terlihat dan akan Dibalas oleh Allah SWT."

ukuran Benda terkecil di dunia mungkin saja bisa dipastikan adalah sebuah biji zarrah, karena di dalam Al-Qur'an Allah SWT dengan jelas menerangkan perbuatan baik ataupun buruk meskipun hanya sebesar zarrah akan mendapat balasan masing-masing.

pada zaman dahulu orang-orang memahami sebuah biji zarrah itu sama dengan biji sawi. namun seiring berjalannya ilmu pengetahuan yaitu ilmu Fisika modern hal tersebut terbantahkan, di dalam ilmu modern sekarang ini biji zarrah lebih kecil dari partikel sub atomik yang ada.dan sub atomik jutaan kali jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan sebuah biji sawi. Dan Allah SWT pun berjanji untuk tidak melewatkannya.
Seberapa besarkah Biji zarrah itu ?
Seberapa besarkah Biji Zarrah itu ?
manusia diciptakan untuk menemukan seiring dengan perkembangan IPTEK. Saat ini pun teknologi canggih telah menggunakan satuan ukuran kecil yaitu Nanometer (Nm). Satu (1) Nm = 1/1.000.000 mm, lebih mudahnya 1 Nm itu kurang lebih setara dengan 1/50.000 tebal sepotong rambut.

baru baru ini Para Ilmuwan berhasil memotret biji atom lewat foto kristal. disebutkan bahwa:
1 biji atom tebalnya kurang lebih setara dengan 1/1.000.000 tebal sepotong rambut. padahal masih banyak benda-benda kecil lainnya dari sebuah atom, seperti neutron, elektron, dsb. Ilmu pengetahuan akan terus berkembang dan mungkin saja ratusan tahun kedepan akan muncul dan ditemukannya benda-benda yang jauh lebih kecil dari sebuah neutron.

Source:
- Ibramuko2.wordpress.com
- Syaamil Al-Qur'an The Miracle
- indra-tatasurya.blogspot.co.id
- gilang-ramadhan.net
- sepkasep.blogspot.co.id 
- sditinsankamilku.wordpress.com

Berlangganan Via Email

Jika Anda tidak menyukai Artikel di blog ini, Silakan berlangganan gratis via email.

 
keatas Gan